Jumat, 16 September 2011

Klop seiya sehati, … digaji pertama

Dalam tas saya ada amplop yang berisi gaji pertama.
Ada perasaan berbunga- bunga sedikit, bangga juga karena bisa cari uang sendiri, kayaknya bisa lebih leluasa “ have fun “, jadi tidak selalu nebeng suami.
Saya berpikir sejenak, mau diapakan ya ?

Tadi diatas, diruangan saya sudah men-traktir dua rekan , perut rasanya sudah kenyang. Tetapi toh saya meluncur kesuatu restaurant favorit keluarga, pengin bikin sedikit kejutan dirumah.

Restaurant ini kecil saja, disuatu pojok jalan protocol, cukup jauh dari kantor saya. Dihalaman resto itu , ada taman sedang yang tertata apik, dengan beberapa meja kursi dan tenda, juga ada sedikit mainan anak, keadaannya sederhana tapi nyaman.
Tentu saja sebenarnya yang istimewa bagi keluarga saya adalah masakannya, luar biasa nyamleng tenan , pas dengan selera dan lidah kami.

Saya pesan satu dos besar gudeg komplit istimewa, dengan 5 telur pindang, 5 hati ampela ayam yang dijadikan satu dan dililit dengan usus ayam, .. aduh uenak banget lho masakan ini.
Sambel goreng krecek kacang tolo juga yang nyus nyus, puedes , gurih mantep.
Kemudian saya pesan lagi 1 ayam goreng porsi besar ala mbok Berek Kalasan yang empuk , umami bagero bener, juga kremes- kremesnya.
Saya pesan lagi semur lidah satu porsi jumbo. Ini istimewa banget, empuk lembut dan bumbunya , pasti bikin anda merem melek kalau merasakannya.
Tiga dos besar plus satu dos lagi nasi hangat yang masih mentul-mentul saya bawa pulang.

Dirumah, saya lihat suami lagi membaca Koran, ada eyang yang sedang mainan dengan anak saya dan pembantu, … kayaknya semua tenang-tenang saja.
Saya langsung kekamar makan,… waduh ternyata meja makan sudah penuh dan saya lihat makanannya persis sama seperti yang sedang saya bawa.

Rupanya suami punya pikiran yang sama mau bikin surprise dengan makanan kesukaan keluarga kami atas gaji pertama saya. Kami samasekali tidak janjian, bahkan terkesan diam-diam.
Belum selesai ketawa-ketiwi geli, kakak saya nyelonong masuk dan juga membawa masakan persis sama seperti yang sudah ada.

Jadi meja makan saya rame banget dengan masakan yang sama dan sejenis,…eh, eh, eh dasar keluarga doyan makan semua.
Tapi saya senang, karena kami ternyata klop seiya sehati , sampai soal nyam nyam pun nyambung. Itu pengalaman saya waktu terima gaji pertama, unik.

Caprib ( Catatan Pribadi ) :

Mengeluh tentang penderitaan yang lampau, adalah cara yang pasti untuk mendatangkan penderitaan satu lagi.

( William Shakespeare ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar