Jumat, 18 November 2011

Tulisan T I T I Pernah Terjadi

Waktu membaca tulisan Kompasianer TITI , tentang seorang bayi yang mati tertindih bantal, karena ibunya asyik ber BBM , saya langsung teringat dengan peristiwa lama.

Kira-kira 35 tahun yang lalu, ada berita menggegerkan, seorang bayi mati tertindih bantal , karena ibunya sedang memasak didapur.
Ceritanya :
Seorang ibu punya anak masih bayi, karena dilihat si bayi sedang tidur lelap, si ibu berniat mau masak untuk makan siang.
Karena dia khawatir anaknya jatuh jika terbangun nanti, diberilah disekeliling bayi itu tambahan beberapa bantal , sebagai pembatas.
Biasanya bayi jika terbangun dia akan bergerak, beringsut , mancal-mancal ( bhs. Jawa ), mungkin gerah popoknya basah atau lapar.
Ternyata setelah ibunya menengok anaknya sudah tak bernyawa , tewas mukanya tertutup bantal.
Berita ini cukup menggegerkan waktu itu, mungkin yang seumuran saya, masih ingat dengan peristiwa itu, umur saya sekarang 66 tahun.

Saya ingat betul peristiwa itu, karena saat itu, sayapun punya anak masih bayi , dan saya sempat cerita dan wanti-wanti kepada pembantu juga eyang, agar jangan sampai meninggalkan anak saya sendirian, meski dia sedang tidur.
Saya dan suami jika siang bekerja, tidak bisa selalu mengawasi anak saya.

Cerita yang ditulis TITI itu memang bisa terjadi dan pernah terjadi, bahkan dinasihatkan pada ibu-ibu yang punya anak bayi, tidak usah menaruh bantal yang tidak perlu disekeliling bayi, ditempat tidur atau box bayi, karena bayi seperti itu suka bergerak, tapi belum berdaya jika ada bantal yang menutup mukanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar