Selasa, 17 Mei 2011

Kembang Dewa Ndaru, Keberuntungan Paling Instant

Seingat saya sudah lebih dari setengah abad yang lalu, dikalangan para sesepuh Jawa, beredar rumor atau ramalan yang kira-kira berbunyi sebagai berikut:

Sopo wae kang biso nemokake kembang Dewa Ndaru, bakal antuk kamulyan lan kabegjan tan ora kiniro-iro.

Artinya kurang lebih:
Siapa saja yang bisa menemukan bunga Dewa Ndaru, akan memperoleh kemuliaan dan keberuntungan yang tidak bisa dibayangkan.

Karena waktu itu saya masih kecil, saya kurang memperhatikan, hanya kadang ikut mendengarkan para sesepuh itu membicarakan dan mencoba mengartikan atau mereka-reka makna dari ramalan itu.

Secara gamblang artinya: Jika orang ingin mendapat kemuliaan dan keberuntungan dia harus bisa mencari dan menemukan bunga Dewa Ndaru.
Konon kalau dia bisa mendapatkan kembang Dewa Ndaru, apapun keinginannya akan terlaksana dengan gampang, lancar dalam sekejap bak sulap.

Tetapi hanya sampai sejauh itu saya mengikuti ramalan yang menakjubkan layaknya dongeng itu, karena saya kemudian asyik dengan kehidupan nyata yang harus dijalani. Tahun berlalu dan saya lupa dengan ramalan itu.

Tetapi tiba-tiba saya teringat lagi dengan ramalan itu setelah adanya beberapa fenomena yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia.

Yang Instant yang Sukses

Si keong racun Sinta dan Jojo, kemudian Briptu Norman Kamaru dengan Caiya-Caiya nya cukup menguncang jagad pikiran orang Indonesia.

Selama ini pola yang terbentuk adalah orang harus berani menjalani proses dari nol jika ingin mencapai sesuatu. From Zero to Hero istilahnya.

Atau jika ingin cepat hasil. Mereka harus berani menghalalkan segala cara.

Ternyata diantara dua pikiran itu: Proses atau Hasil, ada lagi satu pikiran lain yaitu: Instant – proses yang paling cepat hasil.

Dan meskipun kurang lazim, tetapi si keong racun dan caiya-caiya berhasil menjungkir-balikkan pola yang selama ini dianut dan diyakini oleh masyarakat dengan pola ke tiganya yang spektakuler yaitu Instant.

Berarti inilah jawaban dari ramalan bunga Dewa Ndaru: suatu keberuntungan tanpa sengaja, yang paling instant, dan cepat menghasilkan bak dongeng atau sulap tapi nyata.

Padahal mereka sebenanya adalah manusia biasa. Banyak orang Indonesia yang berkemampuan seperti mereka – tetapi herannya dalam sekejap mereka berhasil meraih sebagai pesohor Indonesia, bahkan melebihi banyak pesohor lain yang sudah berproses lama.

Mereka benar-benar secara tidak sengaja berhasil menemukan bunga Dewa Ndaru yang gaib dan sudah diramalkan sejak lama.

Tertarik ? kesempatan masih ada, terlebih jalan kearah sana terbuka lebar. Bantuan teknologi, dengan Internet via Youtube misalnya. Serta sarana komunikasi dan Informasi seperti Telkomsel yang terkenal dan punya lebih dari 100 juta pelanggan pasti lebih mempermudah mendongkrak anda untuk memperkenalkan diri.

Bisa dengan kreasi, kelucuan, keluguan, kepiawaian, bahkan kekonyolan atau apalah yang anda anggap menarik dari anda atau di komunitas anda untuk di sebar-luaskan dengan cepat dan kalau .. sim-salabim-adakadabra- bisa menjadikan seseorang tenar dan terkenal mendadak , yamg berarti keberuntungan di depan hidung dalam sekejap.

Jadi siapa saja boleh coba, karena kembang Dewa Ndaru modern di abad Millenium rupanya masih menunggu kejutan-kejutan lain yang lebih unik dan menarik, inspiratif pula. Yah, siapa tahu ? tiba-tiba ada bunga Dewa Ndaru jatuh di pangkuan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar