Minggu, 10 Maret 2013

Ia Sudah Dijodohkan Dengan Orang Lain


Gambar:www.tabloidnova.com

Curahan  Hati  :

Saya seorang jejaka yang berumur 21 tahun , masih kuliah dan berasal dari luar Jawa.
Di Surabaya  saya mondok di rumah keluarga Jawa yang baik dan penuh aturan.
Mereka dari golongan ningrat dan masih memegang adat dengan patuh.

Keluarga itu punya puteri yang cantik , sopan dan menurut saya amat ideal bunda.
Gadis itu masih duduk di SLTA akhir.
Sering gadis itu minta saya ajari mata pelajarannya yang kurang, dan makin lama kami saling tertarik – dan saling jatuh cinta.

Sebenarnya di rumahnya , ada beberapa pemuda pemuda kost, tetapi dia selalu minta saya untuk nolong ini dan itu, sehingga hubungan kami makin akrab juga.
Orangtua kelihatan diam saja ,meskipun kadang kita keluar bersama.

Dengar2, dia sebenarnya sudah di jodohkan dengan pemuda dari kalangannya yang sekarang lagi  study  di luar negeri. Tetapi jika saya tanyai , dia tidak suka dengan pemuda yang dijodohkan itu, karena pemuda itu seorang playboy-punya banyak pacar.
Pemuda itu memang tampan dan ganteng – saya lihat fotonya.

Sewaktu orangtua saya datang , keluarga itu juga menyambut dengan baik dan akrab.
Dan kelihatan orangtua saya juga suka dengan keluarga gadis itu ,lebih2 melihat gadis itu , ortu tertarik dan tampaknya setuju banget jika bisa punya mantu dia.

Saya maupun gadis itu anak tunggal , yang saya pikir apakah nanti cocok perkawinan saya, karena adat istiadat kami banyak berbeda , juga agama kami , meskipun tidak fanatic.
Bagaimana menurut bunda , apa tindakan saya selanjutnya  ?



Swandari’s  Mind   :

Perbedaan adat istiadat akan gampang tertanggulang , jika ada saling pengertian dan saling cinta.
Yang agak sulit adalah perbedaan agama , meskipun toh tidak fanatic, tetapi merupakan hal yang cukup peka.

Begini saja ,  gadis itu maupun nanda masih amat muda untuk bicara dan berpikir sampai ke pernikahan. Jadi kita bicara soal pacaran dulu , -- setuju  ?

Tugas nanda dikirim ke Jawa oleh orangtua , tentunya untuk study kan  ?  Nah , tugas utama ini yang harus nanda selesaikan dulu. Yang lain pasti akan menyusul kemudian.
Pacaran sih boleh-boleh saja ,… sstt , penting juga untuk nambah spirit belajar dan sekedar refreshing – tetapi jangan sampai kebablasan lho ya ?
Karena jika nanda hanya memikirkan pacaran, tugas utama akan terlupakan , ini tidak boleh terjadi – ya demi masa depan pula.

Jadi waktu kalian berdua masih banyak, si cantik masih di SLTA – waktu itu untuk menguji  sampai seberapa kecocokan kalian berdua .
Jika banyak cocoknya , ya diteruskan sambil mengadakan pendekatan2 yang lebih intens, kan kelihatannya ortu tidak menghalangi.

Tetapi jika banyak benturannya , sebaiknya dilupakan saja dengan cara pindah dari situ.
Oke bung muda , selamat belajar dan lebih hati2 untuk melangkah ,semoga sukses semuanya.



Swandari’s  Mind  :
Bercanda dalam Pernak -Pernik Cinta dan  Berbagi Hati dalam Warna- Warni Kehidupan


Capprib  ( Catatan  Pribadi  )  :
Kita seharusnya hidup menurut apa yang kita sanggupi ,  dan bukan menurut apa yang kita  kehendak – i .
             ( Anonymous )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar