Rabu, 13 Maret 2013

Raffi Ahmad : None Cathy , Methylene atau MDMA


Beberapa jenis MDMA . Gambar :fusionanomaly.net

Sesudah digerebeknya rumah pesohor   Raffi  Ahmad , banyak tersiar aneka berita , dari kisah keluarganya – kisah cintanya , harta yang dimiliki sampai penghasilannya tiap hari – kerugiannya selama ditahan ,  sampai berbagai aneka perkiraan zat 2 kimia yang terdapat dan di ketemukan  dirumahnya.

Rasanya setiap hari , beritanya tidak pernah absent dari media , dengan berbagai teori dan saling silang berbagai hal yang semua menjurus tentang penemuan  14 butir ekstasi dan 2 linting ganja.
Penahanannya yang banyak dipertanyakan , sampai akhirnya proses pra peradilan beberapa hari yang lalu , menuju ke suatu zat yang disebut  M.D.M.A .

MDMA atau 3,4  Methylenedioxy-N-Methyllamphitamine , adalah senyawa kimia yang sering digunakan sebagai obat rekreasi , sehingga penggunanya sangat aktif.
Hasilkan peningkatan energi , euphoria , kehangatan emosional juga empati pada orang lain , menurut National Institut on drug abuse.

Zat yag terbuat dari None Cathy , - Cathynone atau daun Khat  itu sama dengan kokain  dan amphetamine . Kecanduan  bisa membuat peningkatan denyut jantung dan aliran darah , ketegangan otot , mual , penglihatan kabur , berkeringat dan  pingsan.
Kadar tinggi  mengganggu kemampuan tubuh  , dan bisa mengganggu liver , ginjal dan gagal jantung.

Sesudah minum MDMA , yang berupa tablet/kapsul , akan bereaksi antara 3 – 6 jam. seseorang bisa tahan tidak tidur , tambah segar dan tahan tidak makan , hal ini pasti amat mengganggu rutinitas suatu tubuh yang sehat.
Dan pasti akan ada titik balik , dia  butuh makin tinggi dosisnya dan  akhirnya pasti membuat dia makin terporuk dan  terhempas. Untuk memulihkannya dibutuhkan detox di suatu rehabilitas center khusus.

Ditengarai  None Cathy ini , untuk menghindari deteksi dari yang berwenang , dirubah bentuk sebagai  - garam-mandi - ,berbentuk bubuk kristal, di jual per paket/foil kecil , dengan tulisan  * bukan untuk konsumsi manusia *.
Dijual online dengan nama – gelombang gading- Bloom -  Cloud nine – Lunar wave – Vanily Sky – Scarface atau lainnya.
Saya sertakan foto2 yang berbentuk pil , ada yang kapsul dan bubuk kristal – semua bisa di klik  MDMA , pasti langsung tayang.

Harapan saya , agar kami para ortu hati2 terhadap segala aneka jalam simpang yang mengarah ke berbagai prilaku yang kurang baik dan mengancam putra/i kita.
Sekalipun hal itu – tentang None Cathy ini , belum diatur dalam UU Narkoba kita, ada baiknya  untuk selalu waspada, karena akibat2 yang ditimbulkan bagi generasi muda kita, masa depan Indonesia yang tercinta ini.
(Besok merupakan keputusan bagi Raffi Ahmad di Pra Peradilan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar