Sabtu, 06 April 2013

Sandrina Azzahra : Penari cilik yang Ajaib


Sandrina,penari cilik ajaib itu. Gambar:seputarwanitaanak.blogspot.com

Dahulunya , saya berpikir – apa2-an mengadakan perlombaan kok dalam bidang yang ber-lain2-an , berbagai bakat tertampung disana.
Maksud saya dalam acara IMB / Indonesia Mencari Bakat , yang disiarkan oleh Trans Teve setiap hari Sabtu dan Minggu , jam. 18.00 sampai selesai.

Sesudah saya perhatikan , ternyata bisa juga menilai sesuatu/bakat yang berbeda.
Caranya dengan polling pemirsa teve – yang terbanyak mendapay suara via SMS , itulah yang menang.

Pada awalnya saya kurang memperhatikan , tetapi setelah mulai ketiga besar , saya menjadi amat tertarik.
Yang diunggulkan adalah :  Sandrina Azzahra, penari jaipong – Vina Chandrawati, pelukis pasir dan Joshua Pangaribuan , seorang penyanyi solo.


Menurut saya memang ketiganya patut diunggulkan dalam bidang masing2 – tetapi saya tertegun dengan salahsatunya , yaitu Sandrina Mazaya Azzahra.
Ternyata Sandrina bukan  hanya gadis cilik penari jaipong saja, tetapi terbukti , atas tantangan juri2 , dia juga bisa menarikan aneka tarian daerah lain Indonesia, sehingga dia pantas dijuluki penari Indonesia.
Bahkan kemarin dia berhasil menarikan   kombinasi  tari breakpong , suatu paduan antara break-dance dan jaipong.

Penari cilik ajaib ini benar2 bisa memikat penonton dan pemirsa  IMB dengan lenggang-lenggoknya yang memukau, decak kagum , luwes , atraktif dan saya bisa tergelak saat dia menarikan NEKU , Nenek-Kuat, suatu tarian yang bukan main tentang seorang nenek tua tetapi masih gesit , bahkan bisa mengangkat barbell buesar dengan tangguh.
Gayanya yang kocak dengan make-up nenek tua ompong lincah bisa  membuat setiap orang – bahkan  4 orang juri tertawa ter-gelak2 kagum.

Sandrina dilahirkan di Bogor 11 tahun yang lalu pada tanggal 8 Juli  2001, Jawa/Sunda.
 Murid SDN I Panagaran  Bogor  ini  pernah memperoleh MURI karena pernah menari solo 24 jam nonstop , dia juga  amat menyukai modern dance, fashion show dan hip-hop.

Ketika ditanya – dia mendapat inspirasi dari siapa kok jadi suka menari  ?
Dia berkata amat suka dengan Inul Daratista dan tarian2 India , ngefans dengan Shahrukh Khan , pernah mendapat piala walikota tiga kali dan ingin tetap menjadi penari sampai tua nantinya
Ingin tetap melestarikan budaya bangsa , yaitu bidang seni tari.


 Dan sore nanti , jam 18.00 , dia akan ditantang oleh pemenang duel antara Vina Chandrawati , si pelukis pasir  dengan Joshua Pangaribuan , penyanyi solo bersuara melankolis-romantis .
Saya ingin mengikuti  menyaksikan . melihat dengan greget dan debar yang menyenangkan dan terkagum – saya kadang geli melihat Sandrina – bocah kecil imut dengan kepiawaian yang mentakjubkan – bocah yang tampak ter-bata2  dan malu2 dalam kondisi luar panggung jika disapa oleh  para juri dan presenternya.

Tetapi sontak berubah perangai jika sudah menari di panggung – seperti yang di- katakana oleh Soimah ( Jos gandos kotos-kotos ) salah satu juri IMB , bahwa  : “ Kalau ngelihat kamu menari  di panggung , seperti bukan Sandri biasanya , tapi kayak kesurupan- bisa menjiwai tokoh yang dilakoni  -- tidak usah di ragukan lagi kemampuan kamu “.

Saya setuju dengan yang dikatakan oleh Soimah dan juri2 lainnya yang tidak kalah kagumnya menyaksikan kepiawaian Sandrina.
Mudah2-an  Sandrina tetap rendah hati dan tetap berlatih dengan giat – tidak besar kepala dan terjebak oleh pujian2 yang diterimanya bertubi-tubi seperti itu.
Anda tidak percaya dengan kehebatan Sandrina ? – Nanti , jam 18.00 di acara IMB Trans teve, kita bisa saksikan bersama dan kita bisa berkomentar melihat kiprahnya Sandrina , seorang penari Indonesia yang ajaib.
Semoga semua berjalan mulus dan apik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar