Kamis, 19 Juli 2012

SEMBUHKAN FLU , Tanpa Obat , Gampang dan Ces - Pleng !

Sederhana,segar dan sehat. Gambar:thepatria.wordpress
Hampir seminggu saya berkumpul dengan sanak saudara  kerabat dari keluarga besar saya.
Disamping kangen2-an , kamipun nyekar/ziarah kubur  ke  leluhur kami bersama sebelum bulan puasa.
Karena sudah lama tidak ketemu , kami jadinya ngobrol ngalor-ngidul sampai bahkan pagi jelang  , juga mengkonsumsi  aneka  masakan/jajanan yang saya hindari sehari-hari.
Pokoknya rutinitas dirumah berubah drastis.
Jadinya setelah sampai dirumah kembali, kok badan ini terasa sakit semua., panas dingin.

Saya langsung cari “seragam” saya jika kena flu , kaos kaki panjang, celana panjang training pack yang lembut , baju hangat lengan panjang.
Juga vitamin  , obat gosok dan wedang jahe.

Biasanya paginya saya langsung segar bugar lagi.
Eh , kok paginya , hidung saya malah mampet , berair mau pilek dan mulai batuk,… wah.
Anak saya menyapa : “  Sakit ya ma  ? ….. kok batuk-batuk  ? “.
“ Enggak ,… lagi belajar nyanyi lagunya Tantri  “ , saya jawab , orang tahu saya lagi pakai seragamnya flu, hidung sentrup-sentrup dan batuk , kok tanya.
Oh , iya , Tantri itu vokalisnya band “ KOTAK “ , saya suka banget warna suaranya, keren  dan asyik abis deh.

Anak saya ketawa : “ Kok nggak manas , mumpung panasnya enak diluar “
( Manas itu berjemur matahari ).
Ah, iya , saya baru ingat , benar-benar sudah tua nih otak , selalu perlu diingat-ingati.
Sayapun langsung mencopoti semua seragam saya, ganti daster oblong nyaman dan keluar cari panas matahari.

Ini juga saya ingatkan pada anda semua, siapa saja yang sedang terkena flu , berat atau ringan penyakit anda .
Kadang cara ini saking simple-nya , sering kelupaan.
Ini caranya , agar flu cepat bisa ditendang dan keluar  dari badan anda.

Cari matahari pagi antara jam.8.00 – 10.00 , berjemur selama 5 – 10  menit saja.
Pakai baju nyaman, terbuka longgar , agar sinar matahari bisa menyinari/mengenai seluruh tubuh anda.
Nanti akan terasa ada rasa hangat yang menjalar ditulang belakang anda dan perasaan anda akan nyaman seluruh tubuh.

Supaya lebih segar , bikin sop ayam yang bening.
Setiap orang bisalah bikin sop, ayamnya pilih dada tanpa kulit.
Sayurnya kentang, wortel, buncis, kubis, tomat juga sledri dan prei.
Sop segar bening ini amat nikmat dimakan hangat-hangat ,  jangan lupa taburi bawang/brambang goreng.
Pokoknya uenaak puool beneran.

Kepingin lebih lebay , bikin wedang jahe.
Geprek tiga ruas jahe , panggang sampai tercium  ada bau jahe matang panggang sedap.
Taruh digelas, tambahkan gula sesuka selera, kalau bisa gula batu.
Com , tuangi air panas , aduk , tunggu sebentar , … wah ini disruput/minum dikit-dikit  sueger banget.

Saya jamin , flu anda akan ngacir , kabur , tanpa pamit  dalam tempo singkat.
Swear ,….. tanpa obat , gampang/murah dan ces pleng  !
Percayalah , semua resep ini  sudah dicoba dengan sukses oleh penulis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar