Selasa, 28 Mei 2013

Wanita Kesepian ,… Mmm, - Ini solusinya !


Melamun dan galau. Gambar :makassar.tribunnews.com

Seorang diri itu artinya pasti berbeda dengan kesepian.
Ada orang yang meskipun sedang seorang diri , tetapi dia merasa nyaman saja dalam melangkah menjalani hidup ini – sebaliknya ada juga orang yang meskipun berada di-tengah2 orang banyak tetapi tetap saja merasa kespian.

Biasanya kesepian itu sering melanda wanita2 lajang dibanding dengan pria lajang.
Hal itu karena adanya kepekaan  pola pikir dan derajad rasa kepuasan masing2 saja.

Laki2 yang hidup sendiri , sudah merasa puas jika dia bisa  “ mencipta “/berkreasi sederhana saja – dia sudah  akan merasa gembira jika , misal membuat mobil2-an dari kayu bekas dan merasa senang dan puas – jika teman2-nya menunjukkan jempolnya sambil tertawa-tawa geli melihat mobil hasil jerih payahnya itu .

Tetapi beda dengan seorang wanita , dia baru merasa puas jika orang2 yang dia sayangi bisa benar2 menikmati hasil kerja jerih payahnya. – Misal jika dia bisa memasak suatu masakan dan sekeluarga atau orang2 yang dicintainyapun bisa ikut menikmat hasil olahannya itu dengan nikmat.
Atau dia bahagia bisa melihat anak2-nya tumbuh dengan baik berkat perawatannya yang penuh dengan kasih sayang.

Selain dari pada itu , seorang laki2 lajang – berapapun umurnya dapat bergerak leluasa – terlebih bila dia punya  materi yang cukup –dia akan diterima dimanapun.
Disetiap tempat dan suasana dia selalu dianggap  - sebagai suatu kesempatan yang menyenangkan bila bersamanya.
Setiap kesempatan terbuka – dianggap sebagai pelanggan yang menguntungkan.
Rasanya semua jalan terbuka dan dia tidak akan kekurangan teman – terutama teman wanita, -- pintu petualanganpun senantiasa terbuka,

Tetapi seorang wanita tidak lazim bisa berbuat seperti itu  - ada adat istiadat dan moral etika  -- didunia modern sekalipun , masih tidak membenarkan seorang wanita santun untuk “ berpetualang “  bebas seperti itu.

Rambu2 memang sudah banyak tersingkir – wanita modern dapat saja mendapat kebebasan morel untuk berbuat sesukanya—bepergian atau ber-senang2 , meskipun juga ada batas2-nya.
Tetapi sering terjadi ,meskipun sudah bebas untuk bisa menikmati hidupnya – kesepian masih kerapkali melanda seorang wanita , terlebih bila dia tidak menikah.

Dikatakan bahwa seorang wanita akan lebih merasa kesepian daripada pria – karena pria mempunyai titik-berat dalam pribadinya sendiri.
Sedangkan wanita berusaha menemukannya diluar dirinya.

Tidak yakin sih  itu merupakan hukum alam , tetapi kita justru harus percaya bahwa seorang wanita akan bisa merubah titik-berat tersebut kedalam pribadinya dengan banyak beraktifitas.
Beraktifitas yang positif sehingga pikiran tidak terbuang untuk melamun dan melayang kemana-mana – terlebih nantinya diikuti tindakan yang keliru dan salah – langkah.

Banyak aktifitas bisa dijalankan  : membaca , menulis , berkebun – menanam bunga atau tanaman yang berguna – menambah ketrampilan apa saja yang berguna juga bergaul menambah kenalan dan sahabat.
Aktif di perkumpukan ditempat anda bertempat tinggal atau  di agama yang anda anut.

Hal itu pasti lebih menyenangkan dan meng-gairahkan hidup kita  - juga kita bisa menjadi lebih  percaya diri  bijak dan arif dengan banyak bergaul dan belajar dari orang lain.

Sehingga tujuannya bukan hanya  untuk bebas dari rasa kesepian – tapi terlebih untuk tidak merasa menderita …galau  -   dan yang penting  bisa lebih membangun dan menata dirinya menjadi lebih baik dan bermutu.
Dengan hal2 positif yang dilakukan – seorang wanita bisa juga merasa nyaman dalam melangkah menapaki hidunya , sehingga lebih menyenangkan – bergairah dan punya semangat tinggi , untuk menggapai dan  mencapai cita2-nya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar