Rabu, 26 September 2012

W-A-S-P-A-D-A , Nomor Hape Cantik , Rawan SMS Penipuan







Nomor hape saya cukup bagus , banyak  angka kembarnya.
Maksudnya , agar gampang diingat , baik oleh saya sendiri atau kenalan saya.
Tetapi ternyata nomor cantik , malah banyak enggak enaknya.
Rasanya setiap ada trik penipuan via SMS , saya mesti dapat kiriman SMS palsu itu.

SMS :  mama minta pulsa dahulu hampir setiap hari mampir di hape saya.
Kemudian SMS  : minta dikirim, transfer kepada seseorang baik untuk bayar kost , bayar perpenjangan kontrak rumah atau yang lain, juga bertubi masuk di inbox.
Belum lagi iklan , dari ticket , sampai mobil berseliweran saban hari.
Himbauan dari pejabat/seseorang , sapaan , miss call , herannya juga sering tayang.

Seperti  penawaran untuk membeli rumah ,  mengherankan juga , karena saya tidak sedang jual/beli/bizniz rumah  juga ada :
-          Me-ngenai rumah/tanah Bp/Ibu Ani Komering,sudah saya survive dan berminat membeli. Masalah harga hub : suami saya  085211111227  Dr Hendra.
Ternyata bukan cuma saya yang dikirimi SMS itu,dan ada yang menanggapi-karena mungkin beliaunya sedang jual rumah ,  ditipu dengan trik2 mengelabui dengan jalan mengirim pesan2 dalam  bahasa Inggris, sehingga bingung ,waktu sudah di ATM.
Untung beliau sadar,ternyata pesannya  malah dibalik oleh pengirim, jadi beliau yg diharap mengirim uang kepada pengirim.
Beliau menuliskan kisahnya di Kompasiana baru-baru ini.

Yang juga sering SMS  masuk adalah mendapat hadiah kejutan.
Ada yang 10 juta , 25 juta , 40 juta , 75 juta bahkan kemarin baru 100 juta.
Tidak segan mereka meng-atas-namakan perusahaan2 besar.
Dua terakhir saya tulis :
-          Selamat , anda mendapat hadiah 75 juta dari telkomsel “Point” yang diundi di SCTV.
Pengirim Drs. Mulyadi. Pengirim 777
Hubungi kantor Pusat  :085318666237.

Dan kemarin pagi , juga mendapat :
-          Selamat. Anda mendapat hadiah 100 juta. Ke 32 th PT Unilever tbk.
U/info hubungi : 0853.7737.7747  - Ir. Arif Rahman
Pelaksana Unilever ; 25.09.2012.05.46
6285347654744


Pokoknya hati-hati kalau nomor hape anda cantik, bisa kesrempet dikirimi SMS , jika ada orang iseng kirim SMS penipuan model2 seperti diatas

WASPADALAH ,   HATI –HATI  .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar