Selasa, 27 November 2012

Di - nikahi 4 hari , di – cerai lewat SMS , Karena Bukan Perawan


Sang Bupati dan Dicky Chandra yang sudah undur diri. Gambar:republika.co.id

Sebenarnya ini aib keluarga , tetapi karena sudah kadung tayang di teve , ya sudah jadi rahasia umum.
Kemarin saya lihat di teve, ceritanya seorang Bupati/Garut , AAF.Sag yang digugat FO, karena sang bupati menikahinya ( 18 tahun) hanya 4 hari , kemudian menceraikannya lewat SMS dengan alasan dia bukan perawan… wah.

Si perempuan muda itu menyatakan bahwa dia masih perawan ( waktu itu) dan dia berani di sumpah pocong ( ? ) untuk membutikannya.
Sang Bupati AAF.Sag ( Sarjana Agama ya ?), menyatakan bahwa itu urusan keluarga dan sudah diselesaikan semua, FO sudah mendapatkan apa yang diinginkan –duit kali ya ? , ditambahkan bahwa beliaunya meragukan moral  dari  pergaulan  siswi2 disebuah pesantren (AF), tempat FO menimba ilmu .
Kontan fihak Pesantren tidak terima dengan tuduhan itu.
Dan itu semua  menjadi santapan public yang renyah gurih.

Juga kemudian ada pula ex.aktor Dicky Chandra , bekas wakil Bupati Garut , yang ikut pula berkomentar.
Betapa jengkelnya dia dengan prilaku Bupati , sampai dia mengundurkan diri karena tidak betah. Pernah mobil dinas dipinjamkan pada salahsatu cewek sang Bupati yang seorang purel diskotik hingga rusak parah ., karena kecelakaan.
 Juga  beberapa kelakuan Bupati yang berhubungan dengan wanita dll. Dsbnya , sepertinya Dicky tidak habis pikir , padahal dia termasuk selebritis yang lebih bebas gaul.

Eh , saya kok ya ikut2-an gemes, sedih lihat betapa rakyat selalu  salah pilih pemimpin.
Seyogyanya seorang pemimpin bisa menghargai mandat yang diberikan rakyat  padanya, dengan berprilaku yang baik dan jujur.
Bukan saja bisa memimpin rakyat , keluarga , yang pasti  juga bisa memimpin dirinya sendiri , sehingga pas jadi panutan yang baik bagi warganya

Untuk warga Indonesia, kita memang harus hati-hati dan lebih cerdas memilih pemimpin masa depan , -- jadi jangan seperti membeli kucing dalam karung – nanti setelah dibuka.
Ternyata … ciluuuk ,… baa , … b-a-d-a-l-a … yang keluar  kucing garong …. waduh  !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar