Senin, 19 November 2012

The Remote Zombie , ... dongeng sebelum Nightmare


Gambar :im-balance.blogspot.com

Nun  jauh  disana , … kelamlah  keadaan , sayup terdengar suara burung hantu , dan lolong serigala  bersahut dikejauhan , …. Jreng  -  jreng  - jreng  …….
Tersebutlah , ada suatu peradaban yang aneh luar biasa. Penghuninya seperti manusia ,  lebih tepatnya mirip sekali dengan manusia.
Tongkrongannya sih keren , katanya juga punya pendidikan  dan gelar akademis  yang ber-deret2 , … beli kale ya  ?
Sayangnya mereka sudah tidak punya nurani , tidak punya hati ataupun perasaan , lebih2 otaknya enggak tahu sudah tercecer dimana.
Apa  ? ,… Zombie  ?, … i-y-a ,  iya bener kayak zombie , kayak yang di  film2 itu , mayat hidup.

Tempat berkumpulnya disuatu gedung rakyat yang besar, megah dan mewah ,… eh, bukan sih , tapi disuatu laboratorium yang memang megah dan mewah , bak istana impian , mbangunnya saja sampai nggak terhitung  , ditambah-tambah terus  ,masih  ngutang lagi.

Ajaibnya konon suatu waktu , bisa tiba-tiba muncul kolam besar yang megah juga.
Karena mahluk2 itupun bisa juga berubah jadi ikan yang mentakjubkan dan beraneka warna pula.
Macam-macam , ada piranha, teri , kakap , buaya, mas kokinya juga ada.
Mereka semua disetir dengan remote untuk berkumpul dengan sesame jenisnya. Disitu mereka di- indoktrinasi oleh ketua kelompoknya  , harus  bla  en  bla , serta ina dan inu., pasti demi kepentingan kelompoknya saja.

Disekeliling gedung itu , meskipun katanya gedung rakyat , eh , …keliru lagi, dikelilingi oleh pagar yang tuinggi banget dan terbuat dari besi baja cor yang harus tahan terhadap dobrakan mahluk lain yang selalu merasa  dipinggirkan.
Mahluk lain itu pasti selalu ingin tahu apa yang diperbuat oleh para zombie didalam gedungnya.
Karena bagaimanapun segala fasilitas gedung plus isinya itu duit mereka , milik mereka.

Pengin tahu apa yang dikerjakan oleh para zombie  didalam gedung itu , meskipun nggak jelas tapi ada motto khususnya yaitu TOP  D.
D -  Datang dengan mobil mewah fasilitas ,  terus  D – duduk sambil celingak celinguk nggosip nggak jelas.
Terus D – dengerin pidato yang tidak pernah  masuk kuping , karena sibuk D –deleng/lihat hape,tablet ,… ups film porno , pakai cengar-cengir lagi.
Kalau capek dan bosan, karena udara nya sejuk sepoi , kursi empuk dan perut gendut , terus D – dengkur ,… ngorok, tidur pulas.

Baru melek kalau dengar D-duit dan D- debat , pura2 saja, untuk cocokkan negosiasi mati2-an perkara proyek yang di-ada2-kan didaerah.

Itu kerja didalam gedung , yang diluar juga ada. Katanya namanya study banding, kunker atau apalah , iyalah keluar negeri.
Dan biasanya bukan cuma yang bersangkutan yang pergi sendiri , tetapi bedol keluarga, sekeluarga diboyong semua . Kalau ditanya ngapain keluar , mereka malah nggak ngerti mau ngapain , pokoknya tergambar di teve jalan sekeluarga , makan , ketawa-ketiwi,  beli ini, itu , anu , dll , dsbnya , etc , dstnya.
Konon kalau sudah pulang , enggak ada laporannya atau tindak lanjut dari hasil kesana-sini dan menghaburkan duit bermilyar itu ,… kasihan negeriku.

Sebetulnya mahluk diluar pagar itu sudah muak , murka , karena segala mandat  yang sudah diserahkan pada para zombie itu , demi kesejahteraan yang diharapkan , malah diselewengkan,di orat-arit dan dipermainkan. Kalau kehidupan yang terpinggirkan itu sudah mapan dan nyaman , tidak sesakit hati itulah.
Ini bukan hoax, bahkan kenyataannya lebih  ekstrem , bisa dilihat di media  “ nun jauh disana “ ---  swear  !

Bahkan sekarang ini  the zomb. sedang nglencer ke Inggris  dan Jerman , untuk bisa dapat tambahan ceperan dalam menghabiskan anggaran akhir tahun , … sedaaap  !

Kadang terpikir,kok para zomb. itu begitu maruk , serakah dan rakusnya ya  ?
Meskipun penghasilan/fasilitas sudah banyak dan berlimpah, mereka masih kekurangan.
Katanya , konon untuk bisa masuk jadi begituan, dibutuhkan beaya besar , milyaran – kalau perlu jual hartanya dan juga ngutang ,… wek !
Jadi sebelum masa purna tugasnya , harus balik modal plus bunga dong.
Belum harus disetor ke partai pendukungnya , untuk mbalikin harta/hutang .
Dan pasti harus dapat fulus/bonus/tambahan dari hasil kerjanya yang berantakan selama  itu ,….Tuhan , jangan di ampuni dosa mereka.
Sirik ya ? , .. pastilah , negeri ini bukan hanya  punya moyangnya doang kok

Sebaiknya the zom  itu tidak dibiarkan berkembang seenak udelnya sendiri , atau pengin tahu motto D dari rakyat  ?
 G usur  - yuk   - gusur      ------  D – Dongkrak   !!

Ceriteranya diteruskan sendiri saja , saya takut nanti malam saya mimpi buruk.
Yang membacanyapun jangan sampai terbawa  bermimpi  cerita  horror  ,…..  hehehe.
(--- mahluk luar pagar yang sedih dan galau --- )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar