Rabu, 19 Desember 2012

Rahasia Pesona Wanita ? , … Ini Clue-nya


Bersahabat. Gambar:pgsdhmj.wordpress.com

Kadang kita bertemu seseorang dengan pribadi yang mengagumkan, sukar dilupakan.
Menyenangkan, kita nyaman didekatnya, aman , akrab , santun , tulus dan penuh dengan persahabatan.
Temannya  banyak dan jika di kampus atau pergaulan , dia pasti di rubung/dikelilingi oleh banyak rekan , pria atau wanita ,  pasti ada tawa gembira dan suka cita disitu.
Apa dia pakai pelet/ jampi2 pemikat hati  ya ? , … ah . bukan , tapi ada rahasianya , … mau tahu ? – ini beberapanya.

SATU  : Tanamkan Kepercayaan pada diri sendiri.

Keyakinan dan kepercayaan pada diri harus dibarengi dengan usaha yang keras , agar dapat membuat yang mustahil menjadi kenyataan.
Manusia diciptakan berbeda, percayalah bahwa anda punya ke unikan sendiri yang lain dari yang lain dan itu pasti menarik.  Gali keunikan diri anda menjadi sesuatu yang menarik, menjadi trade mark dari diri anda , tidak usah meniru orang lain yang pasti berbeda dengan anda.

DUA   :  Berbahagialah  Sekarang.

Untuk berbahagia , tidak usah menunggu sampai punya duit berilyar atau trilyun – punya rumah bak istana di sinetron dsbnya , dllnya , etc.
Bersyukurlah dengan apa yang ada , kebahagiaan tidak usah dicari kemana-mana , dia ada didalam hati dan pikiran anda , jadi merasa bahagialah meskipun kehidupan anda biasa saja.

TIGA  :  Gunakan Daya pikir anda semaksimal mungkin.

Kadang kita terpuruk oleh pikiran kita sendiri , dan yang bisa membangkit-kan kembali juga pikiran kita sendiri.
Merancanglah suatu cita-cita , hal itu akan membuat kita pribadi yang bergairah , setiap keinginan pasti dimulai dari diri kita sendiri.
Kita semua mempunyai  kekuatan daya pikir/sugesti , kemampuan daya pikir itu amat dahsyat juga mentakjubkan , anda pasti terheran juga dengan hasil  daya pikir anda nantinya.

EMPAT  :  Tertawa amat dibutuhkan.

Tertawa/kegembiraan/bercanda  itu bagaikan oksigen bagi badan, amat dibutuhkan untuk menghadapi kehidupan.
Juga bisa bagaikan obat yang diperlukan  untuk mengobati kekecewaan hati yang kita jumpai dalam menapaki hidup ini.
Kita jadi tidak gampang tersinggung , atau marah karena suka ber humor-ria
Saya masih sering nonton teve lawakan , banyolan yang konyol sekalipun. Disitu saya masih bisa ketawa , karena melihat betapa mereka berusaha  ingin menghibur kita dengan tingkah yang paling konyol  yang bisa dibuat.


LIMA  :  Sukalah membaca.

Dengan membaca  buka , majalah , atau apa saja , - membuat kita punya banyak pengetahuan dan pengalaman  diluar kehidupan normal kita.
Mungkin menonton teve bisa dimasukkan disini,  meskipun harus dipilih acara yang berguna .
Dengan berpengetahuan luas , kita pasti akan nyambung jika diajak  “ santai “ , nongkrong – bincang , interaksi  dengan orang lain.
Hal itu pasti akan menyenangkan bagi orang yang kita ajak bersahabat, tidak bakal kehabisan ide atau omongan.


ENAM  :  Buatlah fariasi dalam Kehidupan anda.

Jangan setia dengan rutinitas setiap hari – ini nanti akhirnya akan menjebak kita dalam kebosanan , kreatiflah dalam kehidupan .
Kadang rekreasi , tidak usah keluar negeri menghabiskan banyak duit ,  bisa juga  mungkin cuma duduk sejenak , sambil menikmati suasana yang tenang dan mendengarkan musik lagu kesayangan ?
Carilah sesuatu yang lain dari kebiasaan, fariasi ini membuat , …  mmm, seolah ada lecutan semangat baru dalam hati, dan membuat hidup kita  lebih bersemangat.


Hal-hal tersebut diatas, akan membuat kita optimis, bergairah dan  ini menarik .
Kita harus percaya bahwa hidup ini indah , meskipun tidak lama , jadi kita harus bisa menikmati dan menghayatinya.
Kita harus mengerti seni dari hidup. Mengerti perbedaan kesenangan dan kebahagiaan, dan dapat merasakan dua hal itu dengan pasti.
Kita bisa mengerti jika kesenangan bisa dibeli tetapi tidak untuk kebahagiaan.
Kita bisa memiliki nilai2 spiritual  yang bisa mengerti batas2 antara kesenangan yang merusak dan kebahagiaan yang sederhana.
Pribadi seperti ini  pasti  tidak membosankan jika diajak berteman atau bersahabat ,… eit nanti dulu , jangan salahkan saya jika tiba-tiba banyak orang yang pengin jadi sahabat atau  “ melirik “  anda lho , jika menuruti  “ nasihat-nasihat “  saya diatas.


Caprib  ( Catatan  Pribadi  ) ;
Andaikata ada neraka di dunia , maka hal itu pasti terdapat dalam hati orang yang murung.
     ( Robert  Burton ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar